Manjakan Karyawan, Kunci Orkids Raih Prestasi

0
loading...

TERASBINTANG.com — Brand fashion Orkids berhasil meraup pasar fashion anak-anak yang dibuktikan banyaknya artis cilik dari anak selebriti menggunakan pakaian Orkids dan penjualan yang terus melonjak naik.

Meskipun Orkids baru berdiri sejak 2010 lalu, tapi keterkenalannya melebihi brand fashion yang burumur puluhan tahun. Selain ditunjang pemasaran yang bagus, Orkids juga mengedepankan kualitas dengan harga terjangkau.

Delfitra, pemilik Orkids menyampaikan beberapa tips keberhasilannya. Salah satunya dengan menghargai karyawan.

“Salah satu tipsnya, menghargai karya dan pekerjaan mereka dengan memberikan bonus bagi yang berprestasi,” kata Delfitra.

Dia tidak menganggap para karyawan sebagai pekerja yang harus diperas agar bisa untung maksimal. Delfitra menganggap para karyawannya bagian dari keluarga sendiri.

“Saya tidak memposisikan mereka sebagai karyawan saya tapi mereka adalah bagian dari keluarga saya yang membantu suksesnya Orkids,” jelasnya.

Apabila ada karyawan membutuhman kendaraan atau tempat tinggal, Delfitra turun tangan memberikan bantuan. Dia berkeyakinan, keterpenuhan kebutuhan karyawan akan berdampak pada pekerjaan yang baik untuk Orkids.

“Penuhi kebutuhan mereka berupa kendaraan atau tempat tinggal agar mereka bisa lebih fokus. Tentu sesuai dengan kemampuan saya.”

Delfitra juga mengajak para karyawannya jalan-jalan liburan setiap tahun (family gathering) supaya mereka lebih fresh setelah satu tahun bekerja. Di tahun ini, para karyawan Orkids yang berjumlah 30 orang dibawa ke Puncak, Bogor, Jawa Barat, selama tiga hari, dari tanggal 19 sampai 21 Desember.

Tujuannya agar mereka dapat menikmati liburan dan menjaga kekompakan dengan karyawan lain. “Buat acara liburan family tahunan agar mereka merasa lebih dekat satu dengan lainnya,” pungkas Delfitra.

loading...