Mantan Kadiv Humas Wafat, Mabes Polri Ucapkan Belasungkawa

0

TERASBINTANG.com – Kepolisian Republik Indonesia berduka. Ucapan duka cita disampaikan Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charlian, Senin (14-03).

“Mabes Polri mengucapkan belasungkawa atas wafatnya mantan Kadiv Humas, Pak Abubakar. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, diampuni dosa-dosanya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Almarhum merupakan perwira terbaik, pekerja ulet dan rajin serta juga ramah dan patut menjadi contoh Polisi-polisi sekarang.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memastikan, Irjen Pol (Purn) Abubakar wafat dalam musibah tersebut.

“Saya dapat laporan dari Kapolda Metro, betul. Sedang terapi oksigen di alat yang bernama hiperbarik, nah itu terbakar perlatan itu. Sehingga ada empat orang yang meninggal,” ungkap Jenderal Polisi Badrodin Haiti

Sebelumnya, telah terjadi kebakaran Ruang Udara bertekanan Tinggi (RUBT)  Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintoharjo, Bendungan Hiir, Tanah Abang,Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (14-03-2016). Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting  sehingga menimbulkan asapa putih lebat.

Saat kejadian, beberapa pasien tang ada di dalam terjebak dan terbakar. Diantaranya Inspektur Jenderal Polisi Abubakar Nataprawira. Ia pernah menjabat Kadiv Humas Polri Edi Suwandi, dr Dimas pendamping Edi Suwandi dan Sulistyo, anggota DPD RI sekaligus Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Satu jam kemudian, pukul 14.00 WIB,  para   korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSAL Mintoharjo. Sedangkan petugas dan penunggu yang ada di RUBTlangsung dievakuasi ke UGD RSAL Mintoharjo guna mendapat perawatan intensif  akibat asap. (fk)

KOMENTAR