Marah Besar, Begini Reaksi Prabowo Dengar Sanusi Terlibat Korupsi

0

TERASBINTANG.com – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto marah besar saat mendengar salah satu kadernya di DPRD DKI, Mohamad Sanusi, terlibat korupsi. Prabowo yang dikenal tegas itu langsung merespin dengan memerintahkan agar Sanusi dipecat dari Gerindra.

“Saya dapat kabar bahwa Prabowo marah besar,” kata Wakil Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno, di TIM, Jakarta, Minggu (3/4), menceritan reaksi Prabowo saat mendengar kabar Sanusi yang terlibat korupsi.

Menurut Sandiaga, Prabowo dan semua pengurus DPP sangat menyayangkan keterlibatan Sanusi dalam praktik korupsi. Sebab, kata dia, dari dulu semua pengurus sudah diminta komitmennya oleh Prabowo untuk tidak main-main dengan praktik haram tersebut.

“Tidak ada kompromi lagi,” ‎ ungkap bakal calon Gubernur DKI Jakarta itu.

Seperti diketahui, ‎KPK menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan suap pembahasan Raperda tentang Rencana Zonasi dan Pulau-Pulau Kecil dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

Selain Sanusi, dua tersangka lainnya adalah Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja, dan karyawan PT APL Trinanda Prihantoro. Penyidik menyita Rp 1.140.000.000 yang diduga uang suap.‎ (SUM)

KOMENTAR