Ma’ruf Amin Ajak MUI Bersatu Lawan Upaya Makar

0

TERASBINTANG.com – Ketua MUI Ma’ruf Amin menyoroti isu makar yang marak menjelng demo 2 desember mendatang. Ia pun mengajak agar MUI bersatu menolak siapapun yang ingin menjatuhkan Presiden lewat cara-cara inkonstitusional.

“Dalam Rakernas ini akan kita nyatakan sikap Majelis Ulama bahwa Majelis Ulama akan menentang, menolak, dan tidak akan mentolerir adanya upaya untuk mengganti kekuasaan dengan cara yang tidak konstitusional,” kata Maruf dalam pidatonya.

Menurutnya, sistemn ketatanegaran di Indonesia sudah jelas mengatur proses pergantian pemimpin. Sehingga, bila ada upaya-upaya di luar prosedur konstitusional, harus ditolak. “Ini saya kira menjadi penting karena dalam sistem kenegaraan kita sudah ada aturan dan ketentuan yang diatur sehingga kita harus menjaga stabilitas dan kontinuitas kekuasaan sesuai dengan aturan,” ujarnya.

Ditambahkan Ma’ruf, dalam Rakernas II MUI ini dia ingin MUI menjadi inisiator dialog nasional antarelemen bangsa. “Ini supaya menyatukan kembali, supaya bangsa ini tidak terpecah-pecah, tidak saling mencurigai. Kepada Bapak Menteri Agama, tolong diberitahukan kepada Bapak Presiden, MUI siap menginisiasi lahirnya dialog nasional,” katanya disambut tepuk tangan riuh para peserta Rakernas.

“Saya tanya, siap enggak kita menjadi inisiator dialog nasional?” tanya Ma’ruf. “Siap!” jawab para peserta Rakernas II MUI kompak. “Ini karena kita sangat menyayangi dan mencintai bangsa ini,” sambung Ma’ruf.

KOMENTAR