Marzuki Alie Disebut Terima Duit Haram e-KTP Rp 20 M

0
loading...

TERASBINTANG.com – Nama mantan Ketua DPR Marzuki Alie terseret dalam kasus megakorupsi proyek pengadaan e-KTP yang merugikan negara triliunan rupiah. Dikutip dari Kumparan.com yang juga mengutip dari dokumen pengadilan, disebutkan politikus senior Partai Demokrat itu menerima uang haram e-KTP sebanyak Rp 20 miliar.

“Marzuki Alie sejumlah Rp 20 miliar,” kata sumber tersebut, Selasa (8/3/2017).

Dijelaskan dalam dokumen tersebut, nama Marzuki Alie muncul pada saat ada pertemuan pada akhir bulan Februari 2011 di Kantor Direktur Pengelolaan Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri. Pada saat itu, pertemuan dilakukan oleh Sugiharto selaku Direktur Pengelolaan Administrasi Kependudukan dengan pengusaha yang bernama Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Saat itu, sebut sumber tersebut, Andi menyebut sudah menyiapkan uang hingga Rp 520 milar untuk kepentingan penganggaran proyek e-KTP. Marzuki Alie menjadi salah satu nama yang disebut sudah disiapkan uang untuknya.

Bahkan, Partai Demokrat yang menjadi tempat bernaung Marzuki juga disebut sudah disiapkan bagian hingga Rp 150 miliar. Kendati demikian, belum diketahui apakah uang yang telah disiapkan tersebut sudah berpindah tangan atau belum.

loading...