Masjid Istiqlal Dijadiin Titik Kumpul Demo, Situasinya Seperti Apa ?

0

TERASBINTANG.com — Ribuan massa akan menjadikan Masjid Istiqlal titik kumpul demo yang akan dilaksanakan pada Jum’at besok (4/11/2016), terkait pernyataan Ahok soal surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu.

Pantauan Terasbintang.com, Rabu (2/11/2016) dari siang sampai sore hari, kondisi Masjid Istiqlal sampai tampak tenang dan biasa-biasa saja. Aktivitas  masjid  berjalan seperti biasa. Ada pengajian, TPA dan beberapa pengunjung yang datang untuk melaksanakan ibadah sholat atau kegiatan ibadah lainnya.

Ruangan informasi & humas  masjid juga tampak sudah kosong. “sudah pada pulang mas, besok kemari lagi aja sekitar jam 10 pagi kalau mau”, jawaban datang dari beberapa petugas kebersihan masjid yang kebetulan sedang mengepel lantai disekitar tempat tersebut.

Beberapa turis asing tampak berjalan di sekitar masjid  sambil ngobrol. Di sekitar masjid juga  tidak ditemukan adanya posko, baliho, ataupun poster-poster mengenai aksi 4 November nanti.

Seperti diketahui bersama, masjid Istiqlal rencananya akan dijadikan sebagai titik kumpul pertama yang nantinya massa akan bergerak menuju Istana Kepresidenan.

Salah seorang pemimpin demo 4 November nanti mengatakan akan ada sekitar 500 ribu massa yang akan demo. Entah klaim semata atau gimana. Aksi massa ini tentu saja sarat akan kepentingan politik sengaja dibesar-besarkan di momen Pilkada DKI.

 

KOMENTAR

loading...