Masjid Asy-Syuhada Tak Pernah Punya Angan-angan Bikin Negara Islam

0

TERASBINTANG.com – Ketua Dewan Pengurus Madjid Asy Syuhada menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah punya mimpi tentang negara Islam. Menurutnya, Indonesia dengan kekayaan budaya etnis dan agama memang sudah sepantasnya menganut sistem yang disepakati secara bersama-sama. dan itu tiada lain adalah Pancasila.

“Saya kira kita bukan Timur Tengah ya. Kita negara majemuk. Dan apa yang disebut dengan negara Islam, itu sangat tidak cocok dengan kultur kita,” kata Ketua DKM Asy Syuhada, Parlaonan Sitompul, saat ditemui terasbintang.com, di Jalan Serdang Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/3) malam.

Apalagi, kata pria asal Sumatera Utara ini, perjuangan kemerdekaan Indonesia tidak hanya direbut oleh ulama-ulama Islam saja, tetapi juga mereka yang non-muslim. “Bahwa para pejuang kita kebanyakan ulama, iya. Tapi kan bukan hanya mereka. Dan mereka ini kan gak sepakat dengan penerapan syariah Islam dalam Piagam Jakarta,” katanya.

Saat ditanya mengenai adanya infiltrasi paham-paham radikal ke Indonesia, yang, salah satunya, berwujud ISIS, Parlaonan mengaku tidak pernah berpikir tentang ISIS. “Saya kurang tau kalo soal ISIS.Di masjid ini juga gak pernah ada pengajian soal ISIS,” katanya. (fk)

KOMENTAR