Masya Allah ! Habib Rizieq Hina Ahok dengan Sebutan “Kutil Babi”

0
loading...

TERASBINTANG.com — Kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Guburnur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tahadja Purnama (Ahok) sudah dua kali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang ditaruh di bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Gajah Mada.

Di sidang kedua Ahok yang digelar beberapa waktu lalu, Habib Rizieq merasa kecolongan karena jumlah massa GNPF lebih sedikit dibanding massa pendukung Ahok. Habib Rizieq dalam ceramahnya di sebuah kesempatan meminta jamaah pengajian hadir mengepung pengadilan di sidang ketiga yang akan digelar pada Selasa besok.

Yang cukup mencengangkan bukan terkait himbauan Habib Rizieq meminta jamaahnya mengepung lokasi persidangan Ahok. Tetapi Habib Rizieq menyebut Ahok dengan sebutan tak pantas. Masya Allah !

“Sudah dua kali kutil babi disidang, betul? Kita belum undang umat Islam untuk datang, betul?” kata Habib RIzieq di hadapan jamaah.

“Eh mentang-mentang umat Islam kita gak undang, mentang-mentang umat Islam belum banyak yang datang. Eh tahu-tahu Ahok menurunkan pendukungnya yang dikawal oleh preman-preman, saudara-saudara. Kurang ajar tidak? Sudah gitu bawa mobil komando, bawa sound system, bawa speaker,” kata Habib Rizieq.

Kepada para jamaahnya ketika itu, Habib Rizieq secara lantang dan terbuka meminta mereka untuk mengepung sidang Ahok yang dipindahkan ke Kemayoran.

“Karena mereka yang mulai duluan, hari Selasa besok, ayo rame-rame kepung gedung pengadilan. Setuju? Kita bawa mobil komandonya, betul? bawa sound systemnya, betul? Kita tegakkan keadilan, betul ?” Habib Rizieq berkoar-koar.

Apapun alasannya, Imam Besar FPI itu sangat tidak pantas menghina Ahok dengan sebutan kutil bab*. Apalagi Rizieq seorang tokoh yang punya banyaak jamaah. Efeknya, bisa jadi jemaahnya gampang menghina orang hanya karena beda pandangan.

loading...