Masyaallah! Orasi Bela Islam, Ahmad Dhani Teriak Kasar: “Jokowi Presiden Anjing!”

0

TERASBINTANG.com – Pada demo Bela Islam yang berlangsung pada 4 November lalu, ada sejumlah pemandangan yang kurang elok dan sama sekali jauh dari nilai-nilai Islam. Aksi anarkis dan aksi lempar aparat dengan batu dan pentungan yang ditunjukkan oknum-oknum tertentu dalam demo tersebut, terutama di malam harinya, sangat tidak pantas disebut sedang membela Islam.

Hal lain yang tak kalah mengerikan adalah pidato musisi kawakan, Ahmad Dhani Prasetyo, yang juga hadir dalam demo. Betapa tidak, dalam sebuah cuplikan video Youtube, Ahmad Dhani meneriaki Presiden Jokowi sebagai “Presiden Anjing”. Alasannya, karena Jokowi tidak menemui demonstran di depan Istana.

“Presiden benar-benar tidak menghargai Habaib dan Ulama. Saya sedih dan menagis punya presiden seperti Jokowi. Ingin saya katakan anjing Jokowi. Ingin saya katakan babi,” teriak Ahmad Dhani saat berorasi di tengah-tengah ratusan ribu massa.

Mendengar pidato Dhani, massa Islam seperti terbakar sambil tertawa lebar. Mereka serempak meniru ucapan Dhani. “Jokowi Anjing, Jokowi Anjing, Jokowi anjing.” Suara sebagian yang lain tampak semakin mengamini langkah politik Ahmad Dhani menjadi Calon Wakil Bupati Bekasi.

Menurut Dhani, kegiatan Jokowi yang tengah meninjau lokasi pembangunan proyek kereta Bandara Soetta di Cengkareng, merupakan bentuk ketiadaan rasa hormat dan penghargaan Jokowi terhadap umat Islam. “Ulama penerus nabi duduk di sini, presidennya anjing. Apa salah umat Islam kepada Presiden, sehingga dia sedemikian lupa. apa salah kita.,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ahmad Dhani merupakan salah satu figur yang sangat intens mengomentari produk kebijakan Jokowi. Biasanya, komentar Dhani bermuara pada dua kecenderungan: Mencela dan Nyinyir. kebiasaan sikap politik seperti ini sudah lumarah dan biasa dilakukan oleh Suami Mulan Jamila ini. (WP)

KOMENTAR