Mau Diberi Pelatihan dan Modal Usaha, Tak Satupun PSK Kalijodo Mendaftar

0

TERASBINTANG.com – Selain menempatkan warga Kalijodo di rumah susun (rusun), Pemerintah Provinsi DKI Jakrta juga akan memberikan pelatihan kerja dan modal bagi para pekerja seks komersial (PSK) Kalijodo.

Namun hingga berita ini dibuat, tak satupun PSK yang mendaftar. Saat terasbintang menyambangi posko pendataan, para petugas memastikan bahwa PSK tak ada yang daftar.

Lurah Pejagalan Penjaringan Jakarta Utara, Maskur, juga membenarkan bahwa tak satupun PSK yang mendaftar untuk dilatih dan pindah ke Rusun. Setelah dilakukan pengecekan, kata Maskur, ternyata para PSK itu bukan warga Kalijodo Kelurahan Pejagalan.

“Mereka dari daerah. Dari mana-mana, tapi bukan warga sini. Makanya tidak ada yang daftar. Bahkan pemilik kafe sekalipun, itu rata-rata bukan warga sini. Tapi orang yang tinggal di lur dan punya usaha kafe di Kalijodo,” kata Maskur kepada Terasbintang, Selasa (23/2/2016).

Menurut Maskur, setelah mendengar ada penertiban terhadap kawasan Kalijodo, para PSK itu langsung kabur. “Uda kabur mereka. Mereka memang orang sini,” tegasnya.

Maskur menegaskan, penertiban Kalijodo bukan sekadar persoalan PSK, tapi soal warga yang menempati tanah negara. Karena itu, warga bukan PSK dan pemilik kafe juga harus pindah.

“Ya mereka melanggar, tinggal di tanah negara. Warga yang bukan PSK atau pemilik kafe juga harus pindah,” pungkasnya. (SUM)

KOMENTAR