Melanggar Lalu Lintas dan Ngamuk Cakar Polisi, Wanita Pengawai MA Arogan Betul

0
loading...

TERASBINTANG.com– Polisi lalu lintas (Polantas) Aiptu Sutisna mau menindak mereka yang melanggar lalu lintas. Namun dia yang cuma melaksanakan tugas malah diamuk oleh wanita bernama Dora Natalia, pegawai Mahkamah Agung (MA).

Apa yang dilakukan Dora mengamuk dan mencakar polantas saat hendak ditilang di Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (13/12) pagi, sempat jadi viral di sosial media

Aksi Dora dinilai sangat arogan dan keterlaluan. Mentang-mentang bekerja di lembaga yudikatif dan merasa diri punya power, dia bisa seenaknya bertingkah. Sudah melanggar lalu lintas malah mengamuk dan mencakar Aiptu Sutisna yang sedang menjalankan tugas.

“Tindakan oknum pegawai MA tersebut menunjukkan arogansi, ketidakpatuhan terhadap hukum serta kekerasan terhadap aparat penegak hukum,” ujar komisioner Kompolnas, Poengky Indarti, Selasa (13/12/2016) malam.

“Apapun alasannya, tindakan tersebut tidak sepatutnya dilakukan. Apalagi oleh orang yang berpendidikan dan bekerja di institusi yudikatif. Terlebih lagi yang bersangkutan diduga melanggar lalu lintas,” kata Pongky Indarty lebih lanjut.

Terkait respons Sutisna yang diam saja dan berusaha menghindar ketika diamuk oleh Dora Natalia, Poengky mengapresiasinya. Tindakan itu dinilai tepat karena polisi adalah pelayan dan pengayom masyarakat.

“Saya mengapresiasi kesabaran anggota Polri dalam menghadapi hal ini dan mendukung yang bersangkutan melaporkan oknum pegawai MA tersebut ke pihak yang berwajib, agar ada efek jera bagi si oknum agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,” ujarnya.

Ditambahkan Poengky, ketika ada orang menglangi atau bahkan melakukan serangan kepada aparat kepolisian yang sedang menjalankan tugas, maka orang tersebut harus diproses secara hukum.

loading...