Memalukan! Patrialis Akbar, Hakim MK Dicokok KPK di Kawasan Esek-esek

0
loading...

TERASBINTANG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tiga orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (25/1/2017) kemarin. Beredar kabar salah satu dari mereka adalah Patrialis Akbar yang merupakan hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Patrialis disebut-sebut ditangkap di sebuah hotel di daerah Taman Sari, Jakarta Barat yang dikenal dengan lokasi esek-esek. Bahkan, sumber internal menyebut turut pula seorang wanita dalam OTT itu.

Namun, Juru Bicara KPK Febri Diansyah belum bisa menkonfirmasi benar/tidaknya kabar tersebut. “Kami belum mendapatkan informasi lengkap tentang hal tersebut. Masih kita pastikan terlebih dahulu. Perkembangannya akan kami sampaikan segera,” kata Febri, Kamis (26/1/2017).

OTT diduga terkait dengan suap menyuap guagatan judicial riview di MK. Ketiganya telah diamankan KPK untuk dilakukan proses pemeriksaan intensif selama 1×24 jam. “Terkait dugaan tindak pidana suap masih proses pemeriksaan,” ujar sumber internal KPK.

Dalam OTT tersebut, KPK juga menyita uang dan dokumen.

Patrialis Akbar menjadi hakim MK sejak 2013 lalu. Pengangkatannya sebagai hakim waktu itu menuai kontroversi. Sejumlah pihak menuding Patrialis merupakan titipan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) waktu itu. Patrialis sebagai titipan SBY bukan tanpa alasan, mengingat Patrialis pernah menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM di era SBY periode 2009-2011. Bahkan, pengangkatan Patrialis sebagai hakim konstitusi tanpa melalui fit and proper test lebih dulu.

loading...