Menag: Hampir Semua Masalah Kemasyarakatan Bisa Diatasi Jika Ketahanan Keluarga Ditingkatkan

0

TERASBINTANG.com –  Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, hampir semua masalah sosial kemasyarakatan bisa diatasi jika ketahanan keluarga ditingkatkan.

Masalah seperti narkoba dan aliran sesat, bahkan terorisme, kata dia, akan teratasi jika kualitas keluarga betul-betul ditingkatkan. Karena itu, kata dia, kementerian yang dipimpinnya akan berupaya untuk meningkatkan kualitas keluarga.

“Tidak hanya anak, orang tua juga harus belajar dan mempunyai pengetahuan sesuai zaman, karena disinilah tanggungjawab kita sebagai orang tua. Apalagi saat ini, narkoba telah menyerang ke banyak masyarakat. Kita harua memperbaiki hubungan dalam keluarga kita, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas” kata Lukmandi Kota Lhokseumawe, Senin (28/03/2016).

“Karena keluarga adalah komunitas terkecil, kita harus memperkuat keluarga kita,” imbuhnya.

Program yang dicanangkan Menag ini sejalan dengan penegasan Presiden Joko Widodo saat Harlah ke-70 Muslimat NU, Sabtu (26/03) lalu, bahwa ketahanan keluarga adalah nomor satu dalam mensikapi perubahan dunia yang diwarnai meningkatnya radikalisme, terorisme, dan narkoba.

“Ketahanan keluarga menjadi nomor satu sekarang ini, baik dalam mendidik putra putri kita, baik budi pekerti dan sopam santunnya, semua masalah diselesaikan dalam komunitas terkecil yaitu keluarga,” kata Presiden Jokowi belum lama ini. (SUM)

KOMENTAR