Menangkal Faham Radikalisme, Mantan Terpidana Teroris Diminta untuk ngajar di Sekolah Ideologi

0

TERASBINTANG.com – Mantan terduga teroris Agus Marshal menjadi salah satu pemberi materi di Sekolah Ideologi Purwakarta. Agus diminta berbagi cerita oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi untuk menangkal gerakan islam radikal yang tumbuh di daerah tersebut.

Di hadapan ratusan pelajar SMA/SMK Purwakarta, Agus yang baru keluar dari Lapas Cipinang ini membagikan kisah yang menyeretnya masuk ke penjara, “Nama saya Agus Marshal, mungkin ingat ada isu sekitar empat tahun lalu,” ujar Agus membuka materinya, Kamis (28/1/2016).

Sekolah ideologi digagas oleh Pemkab Purwakarta untuk menangkal paham radikal yang mungkin berkembang di masyarakat. Sekolah ini nantinya akan mendatangkan berbagai narasumber mumpuni di bidangnya.

Sebelumnya, Empat tahun lalu, warga Purwakarta dihebohkan dengan penggerebegan rumah Agus Marshal di Kp Mekarsari, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, oleh Densus 88.

Agus pun dinyatakan bersalah dan divonis empat tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat karena berperan besar dalam perampokan di kawasan SPBU Kali Asin, Cikampek, Jawa Barat, Maret 2010 lalu. Perampokan tersebut diduga untuk mencari dana pelatihan militer Jalijanto, Aceh.

loading...