Mengagumkan! Nasihat Jokowi dalam Maulid Nabi di Istana Negara

0
loading...

 

 

TERASBINTANG.com – Melalui akun resmi Twitter-nya Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah foto peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Istana Negara semalam, Senin (19/12/2016).

 

Acara itu sebagai momentum yang tepat bagi umat untuk meneladani suri tauladan Rasulullah SAW seprti soal saling menghormati dan menghargai.

 

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Istana. Mari meneladani Nabi, dengan Islam yg damai, yang membawa rahmat bagi alam semesta,” tulisnya seperti dikutip dari @jokowi.

 

Jokowi juga mengatakan, pada saat Islam berkuasa, tidak pernah ada gangguan kepada umat lain, khususnya pemaksaan umat agama lain.

“Kita harus solid, bersatu untuk menjadikan Indonesia negara maju, mandiri, negara berkarakter. Oleh karena itu, mari kita bicara baik, Indonesia bicara baik. Kita promosikan keindahan alam Indonesia, kita promosikan kekayaan budaya Indonesia. Maka itu, saya mengajak umat Islam di Indonesia untuk kita semuanya, selalu berbicara baik, berpikir positif untuk selalu optimis bekerja keras dan memperkuat Ukhuwah Wathaniyah (saudara setanah air, red) kita,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menghindari ujaran kebencian. Hindari saling menjelekkan antara sesama. Hindari hasutan-hasutan yang tak berguna. Hindari saling memprovokasi, hindari fitnah karena semuanya itu hanya merugikan umat Islam di Indonesia.

 

Energi umat, lanjut Jokowi, sangat dibutuhkan untuk negeri. Untuk itu diharapkan umat mau membangun negeri dengan mengamalkan segala kebaikan dari Rasulullah SAW. Seluruh energi umat besar Indonesia sangat dibutuhkan di Indonesia dalam menekan kemiskinan, mengurangi pengangguran, menghilangkan kesenjangan sosial baik antara yang kaya dan miskin.

 

loading...