Mengejutkan! Ini Hasil Penyelidikan Polisi Terhadap Akun “Ina Si Nononk”

0

TERASBINTANG.com – Kepala Kepolisian Resor Karawang Jawa Barat, AKBP Andi M Dicky PG, hari Kamis 03 Maret 2016 melakukan penyelidikan terhadap akun di Facebook, yang berisi profil seorang perempuan muda dengan menggunakan nama “Ina Si Nononk.”

Di akun tersebut, akun “Ina Si Nononk” mengaku sebagai anak SMP 1 Cilamaya, yang berada di wilayah hukum Kepolisian Resor Karawang. Kasus ini menjadi perhatian netizen karena memposting foto-foto mesra dengan seorang lelaki muda.

Kasat Reskrim AKP Doni Satriyo Wicaksono bersama Kapolsek Cilamaya AKP Dadang Gunawan, pada hari Jumat tanggal 4 Maret 2016 pukul 10.00 wib telah melakukan pengecekan dan penyelidikan ke SMP tersebut. Menurut keterangan Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Cilamaya Wetan, bahwa akun yang ada di Facebook tersebut, yang mengaku siswa/wi SMPN 1 Cilamaya Wetan adalah tidak benar.

Sebab, nama tersebut tidak pernah terdaftar di SMP 1 Cilamaya. Hal yang sama juga terjadi saat dilakukan penelusuran ke sekolah lainnya, untuk mencari keberadaan korban yang diposting pada akun facebook tersebut.

Saat ini Polres Karawang juga telah bekerja sama dengan Cyber Crime mabes Polri untuk mengungkap melalui Peralatan IT, untuk mengetahui pemilik akun yang memasang foto tersebut.

Kapolres Karawang sendiri menghimbau kepada masyarakat, apabila ada yang mengenali wajah korban “Ina Si Nononk” untuk menghubungi Polres Karawang di nomor telepon: 0267 8616994, agar yang bersangkutan mendapat perlindungan dan pembinaan dari aparat kepolisian. (fk)

KOMENTAR