Mengharukan, Nenek Ini Puasa Lebih 100 Hari Doakan Ahok Jadi Gubernur DKI 2017

0

TERASBINTANG.com — Untuk mendukung calon gubernur idolanya, Gubernur DKI Jakarta non- aktif Basuki Thahaja Purnama (Ahok), seorang nenek bernama Nurul rela bertirakat melaksanakan puasa lebih dari 100 hari lamanya sampai saat ini.

Tirakat puasa dijalani Nurul wujud ekspresi doa supaya Ahok terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta lagi pada Pilgub DKI 2017 tahun depan. Tidak hanya berpuasa, nenek usia 65 tahun ini juga bertirakat menunaikan ibadah shalat sunah setiap harinya.

“Saya puasa untuk Bapak Ahok. Sekarang saya sudah masuk puasa hari ke 118 dan terus puasa sampai 15 Februari nanti. Saya juga salat buat Bapak. Sehari 24 rakaat Pak,” ucap Nurul dengan wajah tulus, Senin (21/11/2016).

Nenek Nurul menyinggung soal status tersangka Ahok terkait kasus dugaan penistaan agama. Nurul mengatakan, kisah hidup Ahok mirip seperti Nabi Yusuf. Orang baik yang dipenjara akibat didzalimi.

“Jakarta butuh pemimpin seperti Ahok dan Jokowi. Mereka enggak boleh dijatuhkan. Kalau Ahok ditahan, dia jadi Nabi Yusuf. Begitu keluar penjara, jadi wakil presiden,” kata Nurul tertatih-tatih.

Mendengar pernyataan nenek Nurul, Ahok terharu hampir tak bisa menahan tangis. Di hadapan nenek itu, Ahok berjanji akan berusaha menjadi manusia yang lebih baik. Ahok berjanji akan lebih menjaga perkataannya.

“Terima kasih, Bu. Saya janji tidak mau ngomong sembarangan lagi. Saya minta maaf berkali-kali. Minta doa sampai selamat dan menjaga perkataan dengan baik,” kata Ahok tulus.

KOMENTAR