Menko Polhukam Akan Bubarkan Ormas Anti Pancasila

0
loading...

TERASBINTANG.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto secara tegas mengatakan organisasi apapun di Indonesia yang bertentangan dengan Pancasila harus dibubarkan.

“Kalau ada ideologi bertentangan dengan Pancasila, merebak menjadi perlawanan bagi negara dan pemerintah yang sah bagaiamana? Kalau saat ini ada organisasi itu, ya memang harus dibubarkan,” ujar Wiranto yang ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis.

Pancasila, menurut Wiranto, sebagai ideologi negara Indonesia melalui berbagai pertimbangan matang yang mengakomodasi keadaan masyarakat Indonesia yang majemuk.

“Pancasila yang membuat negara ini lepas dari krisis dan menyatukan perbedaan,” tuturnya.

Sebab itu, mantan Ketua Umum Partai Hanura itu menyatakan tidak akan mengizinkan keberadaan organisasi yang mengingkari ideologi negara ini.

“Menurut logika hukum dan logika intelektual ini tidak boleh. Jadi, tatkala Pancasila dicoba untuk diganti yang lain, itu akan kita cegah,” kata Wiranto.

Sebelumnya, sejumlah permintaan izin acara organisasi masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) telah ditolak kepolisian karena dianggap ingin mewujudkan pemerintahan berdasarkan khilafah, sehingga hal ini dinilai akan meresahkan masyarakat.

loading...