Menkum Akan Copot Pejabatnya Terkait Kasus Tahanan Rutan Kabur

0
loading...

TERASBINTANG.com – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly ancam copot pejabatnya terkait kaburnya tahanan sebanyak 448 di rutan kelas IIB Pekanbaru

“Aku sebentar pulang dari rapat. Itu karena ini, ya akan ada yang dicopot,” kata Laoly kepada wartawan di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).

Meski demikian, Yasonna enggan ungkap siapa saja yang bakal dicopot dengan tidak hormat soal karena kasus ini. Pejabat yang dicopot memiliki jabatan di atas kepala lapas/kepala rutan.

“Wah itu kecil kalau ketua lapasnya,” kata Yasonna.

Terkait dengan kaburnya ratusan tahanan, Menkum HAM meminta bantuan Polri untuk membantu melakukan penanganan. Kasus dugaan pungli pun diminta diusut polisi.

“Jadi yang perlu diperhatikan akan ada yang dipecat dengan tidak hormat. Saya sudah minta supaya Wakapolda, Kapolresta mengusut tindak pidana yang ada dan kalau yang begini-begini ndak bisa, udah biadab itu ya. Kita nggak bisa toleransi, supaya ini pelajaran kepada yang lain-lain,” tegasnya.

“Hari ini akan saya tanda tangani pemecatan tidak hormat,” sebut Laoly.

“Pokoknya harus ada pertanggungjawaban seperti yang saya sampaikan dalam raker dan dalam pengarahan pertanggungjawaban tidak hanya pada di situ, naik satu tingkat atau dua tingkat. Kalau satu tingkat, kadiv, kalau dua tingkat kanwil,” tegas Laoly

loading...