Menurut Yusril, Pilgub DKI Cuma Jadi Jembatan Raih Kemenangan Pilpres 2019

0

TERASBINTANG.com – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra menuturkan, kemenangan di DKI Jakarta akan menjadi modal besar bagi partai politik untuk meraih kemenangan di daerah lainnya.

Sehingga, ia meyakini semua partai politik akan menghitung setiap langkah yang diambil dengan cermat. Ditambah lagi, kemenangan tersebut dimungkinkan akan sangat membantu dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2019.

“Jangan orang melihat Pilkada DKI itu berdiri sendiri, tidak. Ada di daerah lain dan berkaitan dengan pilpres yang akan datang,” kata Yusril, di Jakarta, Senin (21/3).

Demi kepentingan-kepentingan tersebut, kata Yusril, akan ada beberapa kesepakatan yang diambil partai politik saat berkoalisi dalam menghadapi pilgub DKI Jakarta. Kemungkinan besar, sejumlah partai akan bergabung mengusung calon untuk menjadi pesaing bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Tak hanya itu, Yusril bahkan mengungkapkan bahwa kesepakatan politik itu lumrah terjadi. Misalnya partai A mendukung calon partai B di Jakarta, tetapi partai B balik mendukung calon partai A dalam pilkada lainnya.

KOMENTAR

loading...