Merasa Lebih Hebat dari Setya Novanto, Ini Bukti yang Ditunjukkan Ade Komarudin

0

TERASBINTANG.com – Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) dan Ketua DPR sebelumnya, Setya Novanto (Setnov), adalah dua politisi Golkar yang saat ini bersaing memperebutkan posisi Ketua Umum pada Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar dalam waktu dekat.

Keduanya terlihat mulai renggang, beberapa konflik bahkan secara terbuka mencuat ke publik. Salah satunya terlihat ketika Setnov menyingkirkan orang-orang yang dekat dengan Akom di jajaran fraksi Golkar DPR. Bambang Soesatyo dan Ahmad Nor Supit jadi korbannya.

Sementara itu, Akom tampak tenang dan tidak membalas dengan aksi serupa. Sebaliknya, Akom justru menunjukkan bahwa pada kepemimpinannya, DPR RI lebih maju ketimbang saat dipimpin Setnov. Itu menunjukkan bahwa Akom lebih hebat dan lebih cocok jadi ketum.

Bukti yang ditunjukkan oleh Akom adalah produktivitas legislasi. “Setahun lalu kita hasilkan 3 UU dalam satu tahun. Sekarang 3 UU dalam 3 bulan. Satu bulan satu UU,” kata Akom di Kompleks Parlemen, Senin (14/3) kemarin.

Tak hanya itu, Akom juga berhasil mengembalikan citra negatif DPR era Setnov. Dulu, DPR dikenal hanya suka jalan-jalan ke luar negeri. Saat Akom menggantikan Setnov, kunker ke luar negeri langsung dilarang. Hal itu dilakukan untuk memacu produktivitas anggota DPR.

Tiga undang-undang yang sudah disahkan yaitu undang-undang kerjasama bidang pertahanan, kemudian Undang-Undang Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), lalu rencananya DPR hanya tinggal mengesahkan RUU tentang Perlindungan Nelayan.

Target Prolegnas sebanyak 39 RUU yang harus diproses DPR. Dia berjanji akan terus memacu anggota dewan menyelesaikan fungsi legislasi. “Bahwa semua UU ini akan saya kejar betul,” jelasnya. (SUM)

KOMENTAR