Meski Dimenangkan Mahkamah Agung, Ical Tetap Gelar Munaslub Golkar

0

TERASBINTANG.com – Di tengah persiapan Partai Golkar menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) rekonsiliasi antara kubu Munas Ancol dan Kubu Munas Bali, keluar putusan Mahkamah Agung.

Putusan itu menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang membatalkan pelaksanaan Munas Golkar kubu Agung Laksono. Artinya dengan putusan itu, legalitas partai saat ini berada di tangan Ical.

Bagaimana nasib Munas yang dipersiapkan Golkar hasil Munas Riau? Ketua DPP Golkar hasil Munas Riau Yorrys Raweyai mengatakan, Ical tetap berkomitmen untuk menyelenggarakan Munas. Hanya saja, kata dia, namanya bukan Munas tapi Munaslub.

“Yang mau kita bicarakan ada 2 keputusan, munas tetap akan dilaksanakan. Keputusan hukum sudah mengakui Bali, dan artinya sudah mengakui munas. Tapi Aburizal sudah legowo (untuk tidak jadi ketum), berdasarkan keputusan sekarang berarti munaslub,” kata Yorrys kepada wartawan, Rabu (2/3/2016).

Hanya saja, kata dia, Golkar perlu melakukan konsolidasi lagi untuk menentukan kepantiaan. Selain itu, banyak hal juga yang perlu dibahas. Misalnya peserta dan jadwal.

“Kita akan lihat nanti, karena kan keduanya (Ical dan Agung) sepakat mundur. Tapi yang diakui adalah Bali, berarti infrastruktur sudah lengkap. Tapi tadi saya sudah bicara, Ical tetap minta munaslub. Mungkin ada perubahan soal kepesertaan,” jelasnya. (SUM)

KOMENTAR