Meski Kondisi Alam Menghambat, Polisi Tak Pernah Menyerah Kejar Teroris Santoso di Poso

0

TERASBINTANG.com – Aparat gabungan TNI Polri memang belum berhasil menangkap pimpinan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Santoso.  Kondisi alam dan hutan tempat pelarian Santoso menjadi penghambat yang kerap menyulitkan aparat.

Namun, meski kondisi alam dan hutan menghambat, polisi memastikan bahwa pengejaran tak akan pernah dihentikan.  Sebagian besar anggota MIT sebetulnya sudah berhasil ditangkap, tapi pimpinan mereka bernama Santoso rupanya menguasai medan sehingga masih bisa lari dari pengejaran.

Kepala Operasi Tinombala, Kombes Leo Bona Lubis, mengakui bahwa kondisi hutan menjadi hambatan tersendiri bagi pasukannya.

“Kondisi alam di hutan dan pengunungan di Poso menyulitkan pengejaran Santoso,” jelas Leo dalam keterangan yang diterima terasbintang, Rabu (2/3/2016).

Menurut Leo, meski nanti operasi Tinombala berakhir pada 9 Maret nanti, pihaknya akan terus melakukan pengejaran.

“Target waktu operasi Tinombala tidak berubah, kami tetap menetapkan operasi Tinombala akan selesai dalam 60 hari,” jelas Leo,

“Namun, jika hingga batas akhir waktu operasi yang telah ditentukan, Santoso belum tertangkap, kami akan memperpanjang masa operasi dengan nama operasi yang sama,“ imbuhnya. (SUM)

KOMENTAR