Michael Bimo Seret Bambang Tri ke Bareskrim, Ini Dia Pasal yang Digunakan

0
loading...

TERASBINTANG.com – Michael Bimo Putranto akhirnya melaporkan Bambang Tri Mulyono, penulis buku “Jokowi Undercover”, ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Jakarta, Minggu (24/12) malam. Michael merasa keberatan namanya dicatut dalam buku tersebut secara serampangan bahkan cenderung fitnah.

“Ya, saya di sini dalam rangka melaporkan Bambang Tri yang telah mencemarkan nama baik saya. Ini merupakan fitnah yang sangat keji terhadap saya dan keluarga dan saya merasa sangat tercemarkan,” kata Michael Bimo Putranto, ditemani kuasa hukumnya Lina Novita, usai melaporkan kasus tersebut di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (24/12) malam.

Diketahui, dalam buku tersebut, tepatnya di halaman 153, disebutkan secara gamblang bahwa ibu kandung Presiden Jokowi adalah ibu kandung Michael Bimo juga. Artinya, buku tersebut menuduh Michael sebagai sodara kandung Presiden Jokowi. Padahal, Michael tidak punya hubungan darah apapun dengan Presiden. Dia hanya tim sukses Jokowi saat maju menjadi Wali Kota Solo.

“Saya dapat buku siang tadi, saya baca, saya pahami dan bahwa di sini saudara Bambang Tri menulis hal yang tidak mendasar. Ini menurut saya mengada-ada. Dan ini merupakan fitnah,” katanya.

Selain di buku tersebut, Bambang Tri juga mengulas dan mencatut nama Michael Bimo Putranto melalui akun Facebook pribadinya.

“Kami membawa alat bukti berupa buku Jokowi Undecover serta screeshoot status Facebook sodara Bambang Tri berkenaan dengan pencatutan nama Pak Michael,” kata pengacara Michael, Lina Novita.

Adapun pasal yang digunakan dalam laporan tersebut adalah pasal 310 dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik. Pencemaran nama baik dapat diartikan sebagai perbuatan menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal yang maksudnya terang supaya hal itu diketahui umum. (za)

 

 

 

loading...