Minta Maaf Sudah Tuduh Nezar Patria PKI, Alfian Tanjung Akui Mulutnya Asal Jeplak

0
loading...

TERASBINTANG.com – Tokoh Wahhabi, Alfian Tanjung meminta ampun atas tuduhannya yang menyebut mantan Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Nezar Patria sebagai kader Partai Komunis Indonesia (PKI). ALfian megakui dirinya asal jeplak waktu itu.

“Secara sportif dan kesatria, setelah terjadi proses interaksi yang begitu panas dengan teman-teman untuk diteruskan atau bagaimana, akhirnya, berhubungan dengan Pak Nezar Patria secara sportif, tidak seperti yang saya sampaikan, dan itu (yang saya sampaikan di video) kesalahan,” ujar Alfian di gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017).

Alfian juga menyampaikan permohonan maaf atas tuduhannya yang menyebut Nezar sebagai anggota Istana. Padahal Nezar bukan seperti yang dituduhkan. Nezar adalah aktivis, jurnalis dan anggota Dewan Pers.

“Saya menyampaikan ini sebagai tanggung jawab saya untuk menyampaikan kekeliruan dan permohonan maaf. Beliau dengan tegas mengatakan tidak sebagai PKI, maka itu saya keliru dan saya cabut pernyataan tersebut,” imbuhnya.

Ini juga membuat somasi yang dilayangkan pihak Nezar dibatalkan. “Beliau bukan PKI dan bukan orang Istana, baik pegawai atau apapun itu. Ini adalah tujuan utama saya ke sini, untuk merespons somasi pengacara Nezar,” tambahnya.

loading...