Misteri Sampah Kabel Mulai Terang-benderang, Ini Dia Hasil Penyelidikan Polisi

0

TERASBINTANG.com – Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus akhirnya menemukan titik terang terkait misteri kabel listrik yang ditemukan di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Namun demikian, pihak kepolisian belum bisa menyampaikan hasilnya ke publik, mengingat hingga saat kasus tersebut masih terus didalami.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal kepada wartawan, Senin (7/3). Yang jelas, menurut Iqbal, kabel tersebut berbentuk kabel listrik yang berarti milik PLN.

“Begini, Ditreskrimsus bekerja sama dalam melakukan penyelidikan terhadap dugaan temuan kabel listrik atau kabel Telkom. Maka dari itu, kami kerjasama dengan Dinas Tata Air DKI Jakarta, Sudin Jakpus, PLN dan Telkom,” beber Iqbal.

Belum diketahui adanya unsur pidana dalam kasus temuan sampah kabel itu. Namun ada dugaan bahwa rangkaian kabel yang ditemukan dalam skala besar hingga sampai ke gorong-gorong kawasan Ring 1 Istana Presiden adalah barang curian.

“Belum diduga pencurian, tapi kita akan melakukan penyelidikan dulu, ini kan belum tuntas, mungkin hari ini sedang dipimpin anev (analisa dan evaluasi) oleh Pak Dirreskrimsus,” tandasnya. (fk)

KOMENTAR