Muhammadiyah Akan Beri Masukan ke Presiden Jokowi Terkait Demo 4 November

0

TERASBINTANG.com — Presiden Jokowi mengagendakan pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah dan PBNU di Istana Negara hari ini. Berdasarkan undangan yang disebar, pertemuan akan dimulai pukul 10.30 WIB.

Pertemuan Jokowi dengan tiga lembaga keagamaan tersebut bekaitan dengan agenda demo oleh sejumlah ormas Islam pada 4 November besok.

Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar mengatakan, Muhammadiyah akan hadir memenuhi undangan Presiden Jokowi.

“Saya dan Pak Haedar Nashir (Ketua Umum PP) Muhammadiyah rencananya akan hadir,” kata Dahnil saat dihubungi, Selasa (1/11/2016).

Dahnil mengaku belum tahu pasti pembahasan soal apa yang akan dibahas Jokowi dalam agenda ini.Namun besar kemungkinan terkait demo 4 November untuk mendesak proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang dianggap menistakan agama.

Muhammadiyah siap memberi masukan tentang demo 4 November nanti. “Tentu nanti kami Muhammadiyah akan memberikan masukan soal demo 4 November itu,” kata Danhil.

KOMENTAR

loading...