MUI Apresiasi Kinerja Polisi Perayaan Natal Berlangsung Aman dan Damai

0
loading...

TERASBINTANG.com — Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi kesigapan aparat kepolisian terkait pengamanan Natal. Kekhawatiran akan adanya gangguan keamanan tidak terjadi. Bahkan polisi berhasil melakukan deteksi dini kepada terduga teroris yang akan melakukan aksi bom bunuh diri.

“Natal tahun ini bagus sekali. Itu tak terlepas dari kinerja luar biasa dari Polri,” kata Ketua MUI Pusat KH Ma’ruf Amin, Senin (26/12/2016).

Jelang perayaan Natal, beberapa kelompok keagamaan marah melakukan aksi sweeping ke sejumlah tempat yang diduga memaksa karyawan menggunakan atribut natal. Namun berkat kesigapan aparat kepolisian dan komunikasi yang baik terjalin, aksi main hakim sendiri berhasil dicegah namun tidak menyisakan amarah dari kelompok keagamaan. MUI lagi-lgi mengapresiasi kinerja kepolisian.

“Toleransi terjaga dan tidak ada sweeping-sweeping. Saya melarang semua orang melakukan sweeping, biarlah itu kesadaran umat di satu sisi, dan juga pengamanan oleh pihak Polri. Ansor juga ikut menjaga, melakukan pengamanan di semua. Ini luar biasa, hasilnya memuaskan,” kata Ma’ruf Amin.

loading...