MUI Tak Mau Tanggungjawab dengan Demo 2 Desember

0

TERASBINTANG.com — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat merekomendasikan umat Islam di Indonesia tidak turun demo lagi. Kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah diproses hukum. MUI menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

Untuk demo yang akan dilakukan 2 Desember nanti oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPG-MUI), MUI Pusat tak mau bertanggung jawab. Apalagi demo 2 Desember nanti santer diberitakan memiliki agenda terselubung di luar kasus Ahok.

“Tidak ada hubungannya dengan MUI,” kata Ma’ruf usai berdialog dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Kantor Pusat MUI di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016).

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengatakan pihaknya menghargai sikap kepolisian yang bersikap independen di dalam menangani kasus Ahok.

Ma’ruf Amin juga meminta umat Islam untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh kepentingan tertentu yang mendompleng isu Ahok.

“Masalah Pak Ahok ini tidak ada kaitannya karena beliau orang Tiongkok atau etnis tertentu. Kami minta kepada saudara kami dari agama lain juga tidak terprovokasi,” tutur Ma’ruf Amin.

KOMENTAR