‘Musuh’ Akhirnya Bangga Terhadap Jokowi

0

TERASBINTANG.com — Wakil Ketua DPR Fadli Zon selama ini selalu menghajar pemerintahan Jokowi- JK.

Puncak pembuktian Jokowi kalau diri punya prestasi dan nyali, di hadapan Fadli Zon kala memberikan sambutan dalam pembukaan Rakernas I PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/1/2016) lalu, Jokowi unjuk gigi soal keberhasilannya selama 1 tahun memimpin NKRI.

Salah satu prestasi yang diungkap Jokowi pada waktu itu adalah dibububarkannya Petral yang menjadi sarang para mafia (presiden SBY tidak berani membubarkan kala itu), menenggelamkan ratusan kapal, hingga menghukum mati belasan gembong narkoba.

Kini Fadli Zon mulai mengakui bahwa Jokowi sosok yang tegas dan punya nyali besar. Terbukti politisi Partai Gerindra itu menyambut positif keputusan pemerintah di dalam menunda revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ini keputusan tepat. Arus penolakan di masyarakat sudah kuat. Saya senang Presiden mendengar aspirasi publik,” kata Fadli Zon di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/2/2016).

Teman dekat Setya Novanto itu mengungkapkan, penolakan revisi UU KPK tidak hanya datang dari pegiat antikorupsi. Tetapi juga dari kalangan akademisi dan sejumlah guru besar.

“Dalam situasi seperti ini maka sulit untuk melakukan revisi UU KPK,” kata Fadli Zon.

(Wa)

KOMENTAR

loading...