Naik Kereta Jakarta- Surabaya Hanya Butuh 5 Jam Di Era Presiden Jokowi

0
loading...

TERASBINTANG.com — Presiden Jokowi melakukan pembenahan yang cukup signifikan di berbagai penjuru Indonesia. Terobosan besar yang baru dilakukan, harga bensin di Papua dulu sangat mahal tapi sekarang setara dengan harga bensin di pulau Jawa.

Presiden Jokowi juga membenahi di daerah perbatasan seperti di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. PLBN yang awalnya jelek seperti kandang dibangun ulang berdiri dan sekarang berdii megah mentereng. PLBN lainnya juga diperbaiki sebagai bentuk kebanggaan kita sebagai bangsa dan negara di daerah perbatasan.

Pemerintahan Jokowi rencananya juga akan membangun kereta cepat Jakarta- Surabaya, perjalanan bisa ditempuh cuma dalam waktu 5 jam. Kreta jarak tempuh Jakarta- Surabaya sekarang sekarang ini memakan waktu belasan jam perjalanan.

Angin segar tersebut diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Menurutnya, hasil rapat Kementerian Perhubungan dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), diputuskan kereta api cepat Jakarta-Surabaya akan menggunakan tenaga listrik.

“Sudah diputuskan untuk memakai tenaga listrik, bukan diesel,” kata Luhut di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Kecepatan kereta api Jakarta-Surabaya hingga 160 kilometer per jam. “Dengan kecepatan itu kira-kira 5 jam perjalan dari Jakarta ke Surabaya,” kata Luhut.

loading...