Nasir Abbas: Draf Revisi UU Terorisme Bagus untuk Menanggulangi Terorisme

0

TERASBINTANG.com — Rabu (17/2/2016) kemarin, Ade Komarudin selaku Ketua DPR RI mengaku sudah menerima draf revisi Undang- Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dari pemerintah.

Pimpinan DPR akan membawa draf UU Terorisme tersebut ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR untuk kemudian didiskusikan apakah akan dibahas di komisi terkait atau di Badan Legislasi (Baleg).

Pengamat Terorisme Nasir Abbas menyambut positif RUU Terorisme ini. Dia pun mengaku bangga karena, melalui UU yang baru, penanggulangan terorisme di tanah air akan semakin kokoh dan komprehensif.

“RUU itu bagus untuk lebih efektifnya penanggulangan terorisme,” kata Nasir Abbas kepada Terasbintang.com, Kamis (18/2).

Nasir Abbas enggan berspekulasi apakah proses pembahasan draf revisi UU Terorisme di DPR akan berlangsung cepat atau lambat.

“Saya no comment soal itu,” katanya.

Rencananya draf revisi UU Terorisme akan mulai dibawas di Bamus DPR pada pekan depan. Maman Imanulhaq, anggota Baleg, sebelumnya menyatakan proses pembahasan revisi UU Terorisme diperkirakan memakan waktu 2 bulan lamanya. (Wa)

KOMENTAR