Ngeri! Kapolri Tegaskan Bongkar Kembali Kasus Antasari Azhar

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memastikan pihaknya akan mengusut secara tuntas laporan-laporan yang dilakukan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar terkait kejanggalan dalam kasus pembunuhan terhadap Nasruddin Zulkarnaen yang sempat menyerat Antasari ke balik jeruji besi.

Namun demikian, Tito tak mengetahui apakah hal tersebut juga dibahas Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan dengan Presiden Joko Widodo saat mendatangi Istana Negara.

“Mungkin Polda Metro Jaya diminta masukan saja. Yang jelas kami akan mempelajari kasus itu kembali,” ujar Tito di kompleks PTIK, Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Tito menjamin penyidikan akan berjalan jika alat bukti dianggap cukup dan menunjukkan adanya tindak pidana.

Salah satu kasus yang dilaporkan Antasari yaitu dugaan adanya SMS atau pesan singkat palsu yang dituduhkan seolah dia yang mengirimkan. Polisi, kata Tito, menemui kendala untuk mengusutnya. “Itu akan kami cek yang mana. Mencari SMS itu tidak gampang,” kata Tito.

Terlebih lagi, kasus tersebut sudah lama berlalu. Saat dilaporkan pada 2011, laporan Antasari seolah tenggelam. Baru setelah Antasari bebas, kasus ini dibuka kembali.

Tito memastikan, pengusutan kasus ini tak ada kaitannya dengan pergantian rezim pemerintahan.

“Enggaklah, enggak juga. Itu kan fakta hukum ada di berkas, nanti akan kami lihat,” kata Tito.

loading...