Nyamar Jadi Pembeli, Polisi Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba di Jakarta Utara

0

TERASBINTANG.com – Upaya polisi memburu pengedar narkoba di Jakarta Utara akhirnya berhasil setelah menyamar jadi pembeli.

Selasa (29/3/2016), dini hari,  jajaran Polres Kepulauan Seribu berhasil menangkap Syamsul alias Sulam (38) yang mengedarkan narkoba jenis sabu di Jalan Kalibaru Timur V RT 02 RW13 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jhon Weynart Hutagalung, menjelaskan pelaku ditangkap usai anggotanya menyamar menjadi pembeli barang haram tersebut.

“Laporan dari warga yang resah karena tempat tinggalnya dijadikan sarang narkoba, kami tindak lanjuti dengan menerjunkan anggota yang dipimpin Ipda Alek menyamar sebagai pembeli. Ia memesan paket sabu seharga Rp200 ribu kepada pelaku. Saat‎ menyerahkan sabu tersebut, petugas yang menyamar langsung melakukan penangkapan,” kata Jhon kepada wartawan.

“Dari keterangannya, pelaku mendapatkan sabu dari seseorang bernama Coboy (30). Selanjutnya dilakukan pengembangan ke rumah Coboy. Namun setibanya di rumahnya, bandar ini berhasil melarikan diri,” imbuhnya.

Setelah itu, kata Jhon, polisi menggeledah rumah Coboy. Dari penggeledahan itu, pihaknya mendapatkan barang bukti sebanyak lima paket kecil sabu yang dibungkus plastik kecil.

“‎Saat ini tersangka dan barang bukti kita bawa ke kantor Polres perwakilan Kepulauan Seribu untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” katanya. (SUM)

KOMENTAR