Nyatakan Dukung Ahok, Demokrat Peringatkan Ruhut: Kalau Taat Azas Mestinya Dia Diam

0
Politikus Demokrat Ruhut Sitompul

TERASBINTANG.com – Ruhut Sitompul yang selalu tampil di media menyatakan dukungannya kepada calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata bukan suara Partai Demokrat.

DPD Partai Demokrat DKI Jakarta bahkan melayangkan peringatakan kepada Ruhut agar tidak membawa-bawa partai jika ingin menyatakan dukungan kepada calon tertentu. Sebab, sampai saat ini partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu belum mengambil sikap terkait Pilgub DKI 2017.

“PD-DKI Jakarta merasa perlu mengklarifikasi bahwa apa yang Ruhut sampaikan itu adalah pendapat dan sikap dia pribadi, bukan atas nama partai, karena partai belum menentukan balon gub/wagub,” kata Pembinaan Anggota Daerah PD-DKI Jakarta, Lazarus Simon Ishak, dalam keterangan tertulis yang diteriam terasbintang, Jumat (11/3/2016).

Menurut Lazarus, sebagai pengurus DPP PD seharusnya Ruhut taat azas dengan tidak mengeluarkan pernyataan dukungan seenakanya. Lebih-lebih dia mengaku sebagai juru bicara partai.

“Ruhut tidak punya kewenangan ap-apa untuk itu. Bahkan untuk komentarpun sebenarnya dia tidak punya kepentingan karena dia bukan dari dapil DKI. Dia tidak punya konstituen di DKI, lalu atas nama siapa dia komentar?,” kata Lazarus.

“Kalau Ruhut taat azas, mestinya dia diam. Silahkan kalau mau dukung Ahok, itu hak pribadi, ga usah banyak bicara, karena itu bisa menyakiti kami seluruh kader dan pengurus di DKI,” imbuhnya. (SUM)

KOMENTAR