“Oh Proyek E-KTP adalah Milik Golkar”

0
loading...

 

TERASBINTANG – Ada yang menarik dalam sidang kasus e-KTP  hari, Kamis (23/3) di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat. Ketua majelis hakim John Halasan Butar-Butar mengungkap istilah “Oh Itu Proyek e-KTP adalah milik Golkar”.

Istilah itu diungkap Butar-Butar untuk mengonfirmasi dugaan proyek e-KTP adalah milik Golkar kepada 2 orang saksi yang merupakan mantan Wakil Ketua Komisi II DPR.

“Ada istilah yang menyatakan ‘oh itu proyek e-KTP adalah milik Golkar’. Yang ada di pikiran saya DPR itu semua partai,” kata John.

Menanggapi pernyataan hakim itu, mantan Wakil Ketua Komisi II dari Fraksi Demokrat Teguh Juwarno mengaku tidak mendengar istilah tersebut. Menurutnya, dari dulu dia menganggap proyek e-KTP adalah miliki negera.

“Sama sekali tidak pernah mendengar. Saya kira tidak ada, itu proyek negara, proyek pemerintah,” jawab Teguh.

Selain kepada Teguh, hakim juga menanyakan istilah itu kepada saksi lainnya, Taufik Effendi. “Saya mendengar, dalam Komisi II ini adalah proyek Golkar, dalam kurung kuning,” kata John.

Senada dengan Teguh, Taufik juga mengaku tidak pernah mendengar istilah itu. “Tidak pernah, Yang Mulia,” jawab Taufik. (SUM)

loading...