Oknum Polisi Menjambret, Kapolsek Taman Sari: Dia Terancam Hukuman Penjara dan Pemecatan

0

TERASBINTANG.com – Kapolsek Taman Sari, AKBP Suwarno menegaskan bahwa oknum anggota Ditpolair Baharkam Polri yang menjambret akan ditindak tegas. Pelaku, kata dia, terancam hukuman penjara di atas lima tahun dan dipecat dari kepolisian.

Hal itu, kata dia, sesuai dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Kekerasan. Saat ini, kata dia, polisi masih melakukan penyidikan secara intensif.

“Dalam pemeriksaan baru diketahui bila pelaku ini adanya oknum anggota polisi berpangkat brigadir. Pelaku tinggal di kawasan Pademangan, Jakarta Utara,” kata Suwarno, Minggu (13/3/2016).

Lebih jauh, Sumarno menceritakan aksi penjambret yang dilakukan Brigadir Jubaidi Muhtar ini terjadi pada Sabtu 12 Maret 2016 kemarin dengan korban Debby Agustiani (20). Saat itu Debby sedang dibonceng motor oleh kekasihnya yakni Arastu Dresti Nendra (23).

Ketika melintas di lokasi kejadian, pelaku memepet sepeda motor pasnagan kekasih ini. Dalam hitungan detik, pelaku menjambret tas milik korban.

Terkejut dengan aksi pelaku, korban pun berteriak minta pertolongan warga. Teriakan ini tak sia-sia, pelaku dibekuk warga tak jauh dari lokasi kejadian.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan satu unit sepeda motor mio Nopol B 6462 URW milik pelaku, satu KTA Polri, satu handphone merek nokia, dan satu smartphone milik pelaku. (SUM)

KOMENTAR