Organisasi Buruh Bantah Akan Gelar Aksi Mogok Nasional

0

TERASBINTANG.com – Presiden Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Fuad Anwar membantah kabar aksi kembali mogok nasional oleh sejumlah serikat pekerja di Indonesia. Dia juga mengaku belum mendengar kabar organisasi buruh lainnya akan menggelar aksi mogok. “Gak ada itu. Kata siapa? kita belum ada rencana untuk kembali aksi mogok nasional,” katanya saat diwawancara melalui sambungan telepon.

Memang, kata Fuad, pihaknya punya rencana untuk menggelar aksi besar-besaran. itu pun bukan sekarang dan tidakn dalam bentuk mogok nasional. “Kita memang mau aksi. Tapi bukan mogok. Cuma unjuk rasa dalam jumlah besar. Itu pun nanti. Masih dalam proses perencanaan,” katanya.

Sebelumnya, santer beredar isu sejumlah serikat buruh akan kembali menggelar aksi mogok nasional. Kabarnya aksi tersebut mengusung tuntutan yang sama yaitu pencabutan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, menolak penggunaan formula baru pengupahan dalam menetapkan besaran upah minimum provinsi (UMP) 2016 dan meminta kenaikan sebesar Rp 500 ribu. (wp)

loading...