Palestina Protes Benderanya Dipakai Demonstran Bela Rizieq, Ini Kata Menag

0
loading...

TERASBINTANG.com – Presiden Palestina melalui perwakilannya di Indonesia marah besar ketika bendera sakralnya dibawa-bawa dalam demo politik untuk membela pimpinan FPI Muhammad Rizieq Syihab di depan gedung Polda Metro Jaya. Apa respon Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin?

“Saya belum tau sama sekali. Oleh karena itu, saya akan dalami informasi ini,” kata Lukman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/1).

Namun ia berjanji akan memenuhi permintaan Palestina untuk mengusut kasus tersebut. “Kalau informasi itu betul, kita akan memenuhi harapan mereka,” pungkasnya.

Protes Palestina ini tentulah langkah yang sangat tepat. Bagaimana pun Palestina tidak ingin mencampuri urusan dalam negeri yang sama sekali tidak ada kaitan dengan Palestina. Sebagai negara yang sudah lama menjalin hubungan baik dengan pemerintah Indonesia, tentu Palestina berusaha menghindari campur tangan terhadap stabilitas politik di sebuah negara.

Protes itu disampaikan dalam keterangan pers, Rabu (25/1). Meski begitu, mereka mengaku bangga atas dukungan terus menerus yang diberikan publik dan pemerintah Indonesia agar Palestina bisa menjadi negara berdaulat.

Berikut keterangan resmi Kedutaan Besar Palestina:

PERNYATAAN PERS Dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Negara Palestina di Jakarta-Indonesia 21 Januari 2017

Kedutaan Besar Negara Palestina berterima kasih kepada Pemerintah yang terhormat dan saudara-saudara kami rakyat Indonesia atas dukungan yang teguh dan solidaritas dengan mendorong dan memperjuangkan kemerdekaan dan kebebasan bagi Rakyat Palestina. Ini adalah fakta solid bahwa posisi Indonesia yang terus memberi dukungan sejak kemerdekaannya yang mewakili mayoritas mutlak bangsa dengan semua, politik, etnis, latar belakang sosial keagamaan yang beragam.

Rakyat Palestina sangat bangga mengetahui kebijakan ini terus diwujudkan oleh pemerintah dan masyarakat dalam berbagai cara dan bentuk, termasuk memakai KOFIA Palestina dan T-shirt dengan Simbol Palestina dan mengibarkan bendera nasional kita bersama dengan bendera Indonesia selama perayaan dan fungsi nasional.

Baru-baru ini, Kedutaan menyesalkan bahwa Bendera Palestina dikibarkan dalam aksi non-damai terhubung dengan urusan dalam negeri Indonesia murni. Hal ini jelas tidak dapat diterima tidak dapat dianggap berarti sebagai tanda dukungan atau solidaritas dengan Palestina. Teman sejati dan asli Palestina harus tertarik untuk menjaga stabilitas dan perdamaian di negara mereka sendiri jika mereka tulus untuk mencapai perdamaian di Palestina. Oleh karena itu, Kedutaan Besar percaya bahwa rakyat Indonesia tidak bisa ditipu oleh perorangan sesat atau kelompok yang mungkin menggunakan bendera kami untuk menutupi sakit dimaksudkan agenda domestik tersembunyi mereka.

Semoga Allah SWT terus memberkati dan menyelamatkan Indonesia, semoga persaudaraan dan persahabatan Palestina-Indonesia berlangsung lama

loading...