Paling Diapresiasi Publik, Polda Metro Jaya Raih Sertifikat ISO dari Sucofindo

0
loading...

TERASBINTANG.com – PT Sucofindo ICS memberikan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015) kepada Polda Metro Jaya karena dinilai telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami tentu bangga, semua ini merupakan hasil kerja keras dari teman-teman semua. Kedepan, kita harus mempertahankan kemampuan dan kualitas, agar bisa mendapatkan penghargaan dan sertifikat lainnya,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan, di Jakarta, Senin (26/12).

Sucofindo ICS (International Certification Services) adalah badan sertifikasi milik negara yang telah berkiprah selama 23 tahun dan telah menerbitkan lebih dari 1.464 sertifikat ISO 9001.

Di saat yang sama, Kompas juga merilis hasil jajak pendapat terbarunya, di mana Polri menempati rangking pertama sebagai lembaga negara yang mendapat “jempol” dari publik selama tahun 2016 dengan perolehan 71,7 persen.

Sedangka KPK menempati urutan kedua dengan 67,1 persen. Posisi selanjutnya ditempati oleh Mahkamah Konstitusi (MK) 47,5 persen, Mahkamah Agung (MA) 45,4 persen, Kejaksaan 38,3 persen dan DPR sebesar 33,0 persen. Diurutan terakhir adalah Partai Politik (Parpol) dengan perolehan 25,4 persen.

Salah satu isu yang berhasil mengangkat citra positif Polri adalah keberhasilannya menangkal atau menggagalkan ancaman aksi teror di masyarakat. Untuk prestasi yang satu ini, Polri mendapatkan sendiri positif dan apresiasi dari publik.

Seperti diketahui, keberhasilan Polri melakukan deteksi dini terhadap ancaman teroris inilah yang banyak menuai apresiasi publik. Bahkan, Presiden Joko Widodo mengapresiasi gerak cepat Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror dan seluruh jajaran Polri dalam mengatasi terorisme setelah penangkapan terduga teroris di Bekasi dan Purwakarta ataupun penemuan bom di Tangerang Selatan.

Tak hanya itu, langkah Polri mampu menyejukkan suasana di tengah memanasnya amarah publik terkait kasus penodaan agama juga punya nilai positif bagi masyarakat.

Hal lain yang juga tak luput dari mata publik adalah ketegasan Polri dalam menghadapi sweeping ormas-ormas radikal yang muncul akibat adanya Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

loading...