“Pancasila Soekarno Ketuhanan di Pantat”, Habie Rezieq Dilaporkan Putri Bung Karno ke Mabes Polri

0

TERASBINTANG.com– Sukmawati Soekarnoputri marah besar atas pernyataan pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rezieq Shihab, yang menyatakan bahwa “Pancasila Soekarno Ketuhanan di Pantat” dalam sebuah ceramahnya dan diposting di Youtube.

“Marah sekali saya. Sangat tersinggung,” ucap Sukmawati Soekarnoputri.

Putri Presiden RI pertama itu melaporkan Habib Rizieq ke Bareskrim Mabes Polri hari ini, Kamis (27/10/2016). Sukmawati tak bisa menerima pernyataan Habib Rezoeq yang dinilai telah melecehkan Pancasila dan Soekarno sebagai salah satu perumus Pancasila yang juga proklamator RI.

“Saya sebagai Ketua Umum PNI Marhaenisme melaporkan Habib Rizieq Ketua FPI perihal penodaan terhadap lambang dan dasar negara Pancasila serta menghina kehormatan martabat Dr. Ir Soekarno sebagai proklamator Kemerdekaan Indonesia dan Presiden Pertama Republik Indonesia,” kata Sukmawati.

Video itu sebetulnya sudah beredar sejak 2014 lalu. Namun Sukmawati baru mengetahuinya pada Juni lalu bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila. Dia tahu karena diberi tahu oleh salah satu temannya.

Sukmawati melaporkan Habib Riziek karena dinilai melanggar Pasal 154a KUHP atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 57a jo Pasal 68 Undang-undang No. 24 Tahun 2009 tentang penodaan lambang negara.

KOMENTAR