Panglima TNI Apresiasi Kerja Profesional Polisi, Demo 25 November Tak Relevan

0

TERASBINTANG.com — Meski Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi ditetapkan tersangka atas kasus dugaan penistaan agama, demo lanjutan ngotot mau tetap dilaksanakan 25 November nanti.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tak mau dibuat pusing karena keinginan para pendemo menjadikan Ahok tersangka sudah dipenuhi berdasarkan kerja profesional institusi kepolisian.

“Kan permintaan demonstran itu (Ahok dijadikan tersangka). Polisi telah bekerja secara profesional. Presiden juga sudah menyatakan secara cepat. Itu semua sudah dilaksanakan, mau apalagi?” ujar Gatot Nurmantyo di Universitas Indonesia, Rabu (16/11/2016).

Gatot tak mau dibuat capek atas agenda demo 25 November. Dia menganggap aksi ini sudah tak relevan dan jika dipaksakan ada agenda terselubung. “Ngapain dipikirin, capek deh” ucap Gatot.

Gatot mengapresiasi aksi demo 4 November 2016 lalu yang secara keseluruhan dilaksanakan aman dan damai. Gatot memotret kejadian indah hubungan lintas agama yang berjalan begitu erat ketika itu.

“Islam yang damai, Islam yang rahmatan lil alamin dan Islam yang toleran. Pada saat demo ada sepasang pengantin mengenakan rok panjang dan hendak ke Gereja Katedral, pendemo membersihkan jalan agar pakaian pengantin tidak kotor jalan ke sana. Ini kan indah. Kita harus bersyukur,”kata Gatot Nurmantyo.

KOMENTAR