Panglima TNI Menyatakan, Informasi Kapolri Terkait Isu Makar Akurat

0

TERASBINTANG.com– Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo percaya akan pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian perihal isu makar dan kudeta oleh massa demo. Gatot meyakini akan kebenaran informasi tersebut.

“Semua yang disampaikan (Kapolri) pasti berdasarkan informasi yang ada,” ujar Gatot Nurmantyo.

Isu demo dikabarkan bukan lagi soal Ahok atas tudingan penistaan agama. Tapi bergeser ke arah Presiden Jokowi yang disebut melindungi Ahok, meskipun dugaan tersebht tidak terbukti dan lebih bersifat fitnah.

Pernyataan kapolri juga diperkuat oleh pengakuan salah seorang ulama besar kepada Gatot, menyebutkan bakal ada aksi makar oleh massa demo nanti.

“Seorang ulama besar mencium adanya penggulingan dan memberi tahu saya,” katanya.

Gatot mengharapkan aksi makar tidak dilakukan massa demo. Sebab TNI dan Polri bakal menindak tegas. Dia meminta massa demo 2 Desember nanti tertib, patuh pada aturan dengan tidak melakukan aksi shalat Jum’at di Jalan Sudirman- Thamrin.

“Sebagai umat beragama, kan ada masjid. Bayangkan di jalan ada orang hamil mau melahirkan karena tidak bisa lewat situ melahirkan di jalan, tidak tertolong, siapa yang tanggung jawab ? Ada yang sakit jantung atau ada yang mau transaksi, ekonomi terhambat, tidak bergerak. Seharusnya selalu berpikir seperti itu,” katanya.

Gatot meminta massa demo melakukan aksi damai, menjunjung tinggi ketertiban umum dan menampilkan kan sikap seorang muslim sejati yang cinta akan bangsa dan negaranya.

KOMENTAR