Panglima TNI Potret Indahnya Pengamanan Natal 2016

0
loading...

TERASBINTANG.com — Pangima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Mochamad Iriawan, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, dan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Soemarsono, melakukan potroli ke empat gereja di Jakarta.

Keempat gereja yang dikunjungi yakni Gereja Katedral, HKBP Menteng, Gereja Reformed Injili, Kemayoran dan Gereja Imanuel.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terharu melihat indahnya pengamanan Natal 2016. Di samping pengamanan dilakukan oleh TNI-Polri, masyarakat bahu-membahu secara tulus, ikhlas, turut berpartisipasi memberikan pengamanan. Ada dari anggota Paramuka, Banser, satpol PP dan lainnya, terjun memberikan pengaman Natal.

“Saya ingin menyampaikan rasanya malam ini kita berbahagia semua karena kita melihat adanya keterpaduan keamanan bukan hanya dari TNI dan Polri saja, tetapi ada dari Banser, Pramuka dan satpol PP dan lainnya,” kata Gatot Nurmantyo di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (24/12/2016).

Pengamanan Natal dilakukan dari berbagai elemen masyarakat tanpa melihat ras, suku, agama dan golongan. Mereka bersatu padu memberikan pengamanan malam misa Natal sebagai wujud kecintaan mereka kepada Indonesia yang sejak awal berdirinya mengingkarkan Bhinneka Tunggal Ika.

Gatot yakin keindahan yang terjadi di Jakarta juga terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menyatakan perayaan Natal tahun ini berjalan aman dan terkendali.

“Laporan dari Polda semua berjalan lancar. Sampai tingkat kotamadya belum ada kejadian signifikan,” kata Tito Karnavian.

loading...