Panglima TNI Usut Pemberian Dana Rp 150 Juta ke Paspampres

0
loading...

TERASBINTANG,com– Mantan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Antonius Tonny Budiono mengaku memberikan uang kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sebesar Rp 150 juta setiap kali ada acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Pengakuan Tonny disampaikan saat menjadi saksi di sidang Pengadilan Tipikor Jakarta, untuk terdakwa Komisaris PT Adhiguna Keruktama Adi Putra Kurniawan, Senin (18/12/2017).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan instruksi untuk melakukan penyelidikan guna mencari tahu apakah ada oknum Paspampres yang menerima uang tersebut.

“Untuk menindaklanjuti pengakuan ini, atas perintah Panglima TNI, Puspom TNI, dan Irjen TNI akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memperoleh keterangan lebih jauh dan menindaklanjuti untuk menemukan oknum-oknum yang terkait dengan persoalan ini,” kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen MS Fadhilah seperti dikutip dari Kompas.

Tindak lanjut permasalahan ini penting karena, kata Fadhilah, semua biaya operasional sudah ditanggung negara dan tidak dibebankan kepada institusi, kelompok atau siapapun pada acara-acara yang melibatkan Paspampres.”Semua kegiatan sudah di tanggung negara,” ujar Fadhilah.

loading...