Partai Ka’bah Kutuk Keras Pembubaran Kebaktian oleh Ormas Radikal di Sabuga

0
loading...

TERASBINTANG.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuzy mengecam keras tindakan sekelompok ormas intoleran yang main hakim sendiri dengan membubarkan ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Sabuga, Bandung. Pembubaran ini sama sekali tidak mencerminkan Islam.

Diketahui, kelompok pembubar kebaktian ini berasal dari ormas Islam yang tidak terlalu dikenal sebelumnya.

“Kami mengecam dan menyesalkan adanya penghentian dan pembubaran oleh kelompok (Pembela Ahlus Sunnah),” kata Romi usai acara Maulid Nabi Muhammad di Pondok Pesantren Majelis Taklim Al-Barkah, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Minggu (11/12).

Menurut Romi, beribadah merupakan hak individu maupun kelompok mana pun yang dilindungi oleh undang-undang. Jika ada yang mengganggu proses peribadatan agama tertentu, berarti dia belum memahami nilai-nilai Pancasila.

Romi pun mencermati, banyaknya kelompok radikalisme diidentikan dengan Islam. Ia meluruskan, bahwasannya Islam itu mengajarkan ajaran Islam yang ramah merangkul segala perbedaan.

“Meski bukan negara yang berideologi Islam, tapi sudah jelas Indonesia itu Islami dalam konteks Pancasila yang Islami. Semua agama dijamin untuk mengekpresikan keragamannya. Untuk tidak saling ganggu, intervensi apalagi menista,” tambah Romi.

loading...