Pasca Putusan MA, Secara Hukum Munas Golkar Tak Lagi Diperlukan

0

TERASBINTANG.com – Pasca putusan Mahkamah Agung (MA) yang memenangkan kepengurusan partai Golkar hasil Munas Bali, partai Golkar sebetulnya tidak perlu lagi menyelenggarakan Munas rekonsiliasi atau Munaslub.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Munas Bali Sharif Cicip Sutardjo saat menghadiri Syukuran DPD I Partai Golkar Atas Pengesahan Munas Bali oleh Mahkamah Agung di Cibubur, Rabu (2/3/2016) malam.

Menurutnya, dengan putusan MA itu, Munas Bali secara hukum berhak memiliki dan menjalankan kepengurusan Golkar sesuai dengan periodisasi yang normal. Tak perlu lagi ada Munas rekonsiliasi atau Munaslub.

“Munas Bali mempunyai hak untuk mendapat partai Golkar, tapi ARB sudah berkomitmen untuk munas, beliau tetap konsisten untuk munas,” kata Cicip.

Karena itu, kata dia, jika Munas tetap berjalan, hal itu murni atas niat baik Aburizal Bakrie (Ical). Dengan jiwa besarnya, kata Cicip, Ical sudah membuang ego politik demi keutuhan Golkar.

“Kemarin sebelum rapimnas saya sempat sebagai salah satu tidak setuju munas. Ngapain kita mesti munas. Kita tunggu aja putusa MA baru tentukan jalan. Tapi ARB memikirkan yang lebih besar lagi untuk menyatukan Partai Golkar,” jelasnya. (SUM)

KOMENTAR