Pastikan Perayaan Paskah Aman, Polda Metro Jaya Kerahkan 4900 Personel

0

TERASBINTANG.com – Perayaan paskah yang jatuh pada Jumat (25/3/2016) besok akan dijaga ketat oleh polisi. Hal ini untuk memastikan bahwa perayaan tersebut tidak dijadikan momentum aksi-aksi terorisme.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 4.900 personel.

“Ada 4.900 personil, terdiri dari 2.500 dari jajaran Satwil, 2.400 dari Polda,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (24/3/2016).

Tidak hanya itu, polisi lalu lintas akan di back-up oleh anggota polisi bersenjata lengkap. Polisi, kata Moechgiyarto, tidak akan membiarkan kejadian teror Thamrin, dimana polisi lalu lintas jadi korban, terjadi lagi.

“Jadi anggota di lapangan akan di back-up dengan anggota yang dilengkapi senjata karena polisi lalu lintas itu tidak dibekali dengan senjata api. Itu yang kita lakukan untuk mengantisipasi,” ucapnya.

Namun demikian, kosentrasi pengamanan tetap di gereja-gereja. Menurutnya, gerja akan disterilisasi sedemikan rupa sehingga kemanannya betul-betul terjamin.

“Gereja juga sama nanti kita plotting. Sebelum pelaksanaan Paskah mungkin kita akan melakukan sterilisasi. Itu kan sudah SOP dalam melakukan pengamanan,” tegasnya. (SUM)

KOMENTAR