PB HMI Dukung Penuh Revisi UU Terorisme

0

TERASBINTANG.com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mendukung sepenuhnya revisi UU tindak pidana terorisme. Namun, ia meminta supaya revisi tersebut harus memperkuat kewenangan penegak hukum dalam memberantas aksi terorisme di Indonesia.

“Pada dasarnya kita harus mendukung upaya pemerintah dan unsur perwakilan kita untuk selalu melakukan penyempurnaan dalam hal penanganan terorisme di Indonesia, jika tujuan revisi UU tindak pidana terorisme bertujuan untuk menutup ruang bagi berkembang biaknya virus-virus terorisme di masyarakat kita kenapa tidak kita sebagai institusi kemahasiswaan yang memiliki semangat kebangsaan dan keummatan memberikan dukungan penuh terkait dengan kebijakan tersebut?,” katanya pengurus PB HMI, Dody Sudjatmiko, saat berbicang dengan terasbintang.com, Kamis (28/1) malam.

Selain itu, kata Dody, revisi juga menyasar pada proses pencegahan dari aksi terorisme yang lebih menekankan pada kekuatan modal sosial serta harus menyasar pada kekuatan kultural.

“Karena pada dasarnya terorisme bukan saja menjadi musuh pemerintah dan aparat kepolisian, tetapi musuh bagi peradaban umat manusia yang menjadi rahmat bagi seluruh alam.”

loading...