PBNU: Ormas Apapun yang Masih Mau Hidup Harus Ikuti Peraturan Indonesia

0
loading...

TERASBINTANG.com – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Marsudi Syuhud menegaskan ormas yang bertentangan dengan Pancasila tidak boleh mendapat tempat di Indonesia. Ia meminta negara untuk menindak tegas ormas yang mengusung ideologi selain Pancasila.

Menurutnya, Ormas apapun harus mengikuti aturan yang berlaku di Indonesia. Pancasila sebagai ideolagi bangsa tidak bisa diganggu gugat lagi. Sebab di dalamnya, sudah terkandung nilai-nilai bangsa.

“Organisasi apa saja yang mau tetap masih hidup di bumi negara Indonesia harus mengikuti aturan main dan peraturan Indonesia. Tidak boleh aturan di luar Indonesia sana dibawa ke Indonesia yang bertentangan. Kalau tidak bertentangan, namanya saja tidak bertentangan, ya boleh-bioleh saja,” ujar Marsudi pada Minggu (7/5/2017).

Desakan pembubaran ormas anti Pancasila seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) saat ini terus digaungkan oleh masyarakat hampir di seluruh daerah di Indonesia. PBNU sebagai ormas Islam tertua di Indonesia paling getol menyuarakan pembubaran ormas pengusung ideologi khilafah.

Desakan pembubaran ormas anti Pancasila ini disambut poisitif oleh pemerintah. Melalui Menko Polhukam Wiranto, pemerintah melakukan kajian terkait pembubaran ormas-ormas anti Pancasila.

kapolri Jenderal Tito Karnavian pun berkali-kali menyuarakan keinginannya untuk membubarkan ormas pengusung khilafah. Menurutnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan tumbang jika khilahaf diterapkan di Indonesia. Sebab itu, khilafah tak boleh tegak di Tanah Air.

loading...